Love me or hate me, I don't mind either. If you love me, I'll always be in your heart. If you hate me, I'll always be in your mind!

Sabtu, 31 Maret 2012

enak gak sih ?

"enak gak sih ?" weeeeeeewww judul yang gg meyakinkan :p wkwkwk , sebenernya agak males seh , buat ngangkat topik ini *eh* tapi ya gimana , aku bingung soalnya mau nulis apa -,- *lanjut* banyak orang yang tanya sama aku nih "enak gak sih punya sahabat dari luar jawa ?" sori ya klo kesinggung -,-v hehe . selama ini sumpek aku d tanyain kyk gitu terus sama orang2 .. and now i'll answer it :p hehe . *cussss*

sebenernya ada enak & gak enaknya sih , punya sahabat dari luar jawa . enaknya yang mana dulu ini ? enak / gak enak ? yang enaknya dulu aja deh .. hmm , enaknya punya sahabat dari luar jawa itu , kalo mnurutku , kita bisa blajar kebudayaan lain , jadi kita makin mengenal indonesia :) kalo kita ikut bljr kebudayaan mereka , otomatis kita bakalan bisa yang namanya basa daerah dari tmn kita itu , trus kalo udah bisa basa daerahnya , kita cari basa kasarnya , trus kita buat maki2 orang *jeder* :p hohoho itu tidak boleh dicontoh ya adek2 :p pokoknya sisi positifnya temenan sama anak luar (baca: luar pulau jawa) adalah ya itu tadi , kita bisa lebih mengenal kebudayaan sodara2 kita yang nggak satu suku sama kita , contohnya ya batak , kupang :p dll . dan , untuk nggak enaknya , kita cenderung nggak ngerti sama yang mreka omongin , kalo gg gitu ya biasanya kita ngerti apa yg diomongin , tapi kita nggk ngerti cara ngomongnya -,- dulu aku jg gitu kok :p yappp . pertama kenal sama alda , dia orang kupang . kalo ngemeng cepet bgt , kayak orang nge-rap -,-v pas pertama kenal itu , beuh , aku cuma bisa mantuk2 tok ! habisnya nggk ngerti mau ngomong apa , mau nanggepin gimana . trus lama kelamaan , jadi tau yang namanya basa kupang tu modelnya gimana . trus tau basa kasarnya , trus tak buat maki2 orang :p tapi yang kurang ajar alias kurjar , bukan orang yg baek2 tiba2 tak maki2 kan ya lucu , org nggk b'dosa kok tiba2 di maki2 ? wkwk . *lanjut* jujur nih , aku bukannya manfaatin , tapi ini just for fun aja kalo mnurutku , jujur . ya emang , aku temenan sama anak2 kupang ini tujuannya adalah ya itu , cuma mau nyari basa kasarny aja . eh , tapi jgn pikir kalo saya cuma cari basa kasarnya aja , saya juga cari sisi pergaulannya , pergaulan orang kupang itu sejauh mana . hmm , trus saya juga bukan cuma caari popularitas aja . saya temenan sama orang kupang itu tulus kok *curcol* haha . i'm swear , aku nggak maau nyari sisi kejelekannya orang kupang :D

oyaa , sebaiknya , kalo situ temenan sama orang luar (baca: luar pulau jawa) ngomongnya pake basa indonesia , trus minta ajarin sama mreka basa2 daerahnya mreka , udah deh , dgn cara itu , kamu makin bisa mengenal budaya indonesia itu sendiri :) dengan hal kecil kita juga bisa mengenal budaya indonesia , contohnya ya itu tadi , berteman dengan orang yang berbeda suku :) dan pesan yang dapat diambil , "don't be afraid to make friends , because friends are grace" :)

*salam buat seluruh orang indonesia*



xoxo ,
mpreeeetttttttttttttttttttttttttt ~

2 komentar: